Rabu, 04 Februari 2009

wisata pantai bande alit



Pantai Bandealit merupakan pantai yang terletak di kawasan Taman Nasional Meru Betiri yang indah panorama alamnya. Pantai ini terletak di sebelah selatan kota Jember, tepatnya 35 km dari pusat kota. Pantai yang bersebelahan dengan Pantai Sukamade (Pantai Tempat Penangkaran Penyu) dikenal akan tenangnya ombak yang berpadu dengan keindahan flora. Pantai Bandealit sangat cocok bagi pengunjung yang menyenangi olahraga alam karena medan menuju ke pantai cenderung menantang.

Bila mau menuju ke Pantai Bande Alit dari Surabaya, kita menuju ke kota Jember, kemudian berhenti di daerah Ambulu (Jember). Di Ambulu ini merupakan tempat (pos) untuk mengurus perizinan menuju ke Pantai Bande alit. Setelah itu dengan menggunakan mobil menuju ke Curahnongko baru terakhir di Bandealit dengan waktu tempuh dari Ambulu ke Bande Alit kira-kira tiga jam (31 km).

Wisata apa yang bisa dilakukan di Pantai Bande Alit ini?
Di Bandealit para pengunjung dapat melakukan kegiatan lintas alam, memancing dan olahraga bahari seperti selancar angin, bermain kano. Lintas alam yang anda lakukan salahsatunya bisa dengan menyelusuri gua peninggalan balatentara Jepang. Bagi, penyuka fotografi, suasana panorama keindahan pantai dan hutan sangat bagus bagi fotografer. Tantangan terbaru bagi fotografer yaitu membidik satwa yang ada di Bande Alit, diantaranya Banteng

Tidak ada komentar:

Posting Komentar